√ 10 Cara Menghilangkan Bau Kaos Kaki dan Mencegahnya Datang Kembali: Tanpa Dicuci

Diposting pada

Cara menghilangkan bau kaos kaki tanpa dicuci

Cara Menghilangkan Bau Kaos Kaki. Kaus kaki merupakan salah satu penyebab kaki bau, dengan aroma busuk yang menyengat tentu akan membuat kita malu dalam berinteraksi dengan banyak orang, khususnya mereka yang derajatnya berada di atas level kita, seperti guru, orang tua, dan bos. Bahkan di antara teman-teman kita. Mimin pernah waktu sekolah SMA dulu di bully gara-gara kaos kaki bau, setelah itu admin berusaha sekuat tenaga untuk mencari cara yang ampuh dalam menghilangkan bau menyengat dari kaos kaki, ternyata setelah ketemu caranya sangat mudah dan gampang. Disamping itu kamu juga harus mengetahui penyebab bau kaki.

Namun sebaiknya anda membaca jugaga Cara Menghilangkan Bau Sepatu  agar nanti hilangnya bau bisa permanen. Sebab kalau kaus kakinya tidak bau tapi sepatunya bau, tetap bakalan ada bau kan ? Selain itu pastikan juga baca sampai tamat ya agar tidak ada yang ketinggalan.

Faktor Penyebab Kaos Kaki Bau

Faktor Penyebab Kaos Kaki Bau

  1. Cuaca. Indonesia berada di iklim teropis yang cuacanya bisa berubah dari hujan ke panas, nah pada saat panas tentunya tubuh banyak mengeluarkan keringat, khususnya pada kaki. Apalagi kita memakai kaos kaki berada di bagian tertutup sehingga udara tidak bisa dengan mudah keluar pergi
  2. Sepatu Bau. Baunya sepatu akan mempengaruhi kaos kaki. Salah satu penyebab kaos kaki bau adalah adanya bakteri yang tumbuh di dalam sepatu, bakteri ini bisa dari lingkungan sekitar dan keringat. Oleh sebab itu usahakan melakukan beberapa perawatan.
  3. Cara Mencuci. Ada kesalahan dalam mencuci kaus kaki sehingga bukannya harum malah menjadi bersih, lebih lengkapnya ada di bawah.
  4. Bau Kaki. Tentu hal ini sangat berpengaruh, usahakan memakai kaus kaki dalam keadaan kaki yang kering dan juga taburi bedak bayi agar terhindar dari suhu yang lembab, cocok ketika cuaca panas maupun dingin.

Cara Menghilangkan Bau Kaos Kaki Tanpa Dicuci

Bau tidak sedap yang ada pada kaos kaki bisa dialami siapa saja, baik bayi, balita, anak-anak, remaja, dewasa, orang tua bahkan lansia. Semuanya akan mengalami jika faktor diatas tidak diatasi. Dan pada orang yang memiliki aktivitas sangat aktif resikonya akan semakin tinggi. Berikut ini cara lengkap yang sudah di rangkum dari berbagai sumber.

1. Jika kaus kaki yang anda pakai belum di cuci sebaiknya di cuci dulu agar caranya berhasil, dan jika baru mencuci bisa langsung membaca cara-cara selanjutnya

2. Setelah dipakai langsung lepas dari sepatu dan jangan dimasukan kedalamnya, anda bisa menyimpannya pada rak jika ada waktu anda jemur dengan bagian dalam di keluarkan (di balik bagian kaos kakinya sehingga bagian dalam ada di luar) cara ini untuk menghilangkan bakteri tanpa harus di cuci.

3. Jika pada malam hari usahakan kaus kaki jangan berada di atas lantai langsung sebab bisa dingin, anda bisa menyimpannya diatas sepatu tapi jangan dimasukan kedalam ya.

Menghilangkan bau kaos kaki

4. Jika aromanya masih bauh, anda bisa dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti baking soda, kopi, dan pengharum lainnya, tapi jangan yang pakai alkohol ya, dan cara ini mimin gak saranin sebab menurut pengalaman malah lebih bau jika di tambah minyak wangi

5. Cara menghilangkan bau kaos kaki dengan bahan alami kopi atau yang lainnya sangat mudah, anda cukup memaskukan kopi kedalam tissu, kemudian di masukan kedalam. Tapi ingat jangan sampai kopinya tumpah ya, kopi yang digunakan harus kopi yang murni jangan yang sachetan sebab itu sudah di campur dengan gula. Nantinya malah di kerumunin sama semut lagi.

6. Bahan yang lain bisa menggunakan bawang putih atau bawang merah, semua tergantung selera.

7. Cara diatas merupakan cara yang sangat penting. Anda bisa mencari di kolom search blog ini bahan yang bisa digunakan untuk menghilangkan bau.

Menghilangkan bau kaos kaki

8. Kaos kaki yang tidak di cuci pastikan tidak ada noda seperti tanah atau yang lainnya ya, biar kaos kaki kamu tidak susah ketika di cucui, utamanya yang berwarna putih, jika di biarkan kaos kaki akan terlihat kuning dan warnanya luntur atau pudar.

9. Setelah itu pastikan kamu sudah memotong kuku dan membersihkan kaki, sebab bahaya jika memakai kaos kaki ketika kuku panjang

10. Ketika memakai kaos kaki, pastikan kaki dalam keadaan kering, mimin biasanya jika aktifitas akan padat seperti akan memakai kaos kaki lebih dari 12 jam, akan menggunakan bedak bayi. Murah kok cuman berapa ribu, kalau kalian punya adek bisa minta satu tepuk tangan mah.

banner 468x60)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *