√ Cara Ampuh & Cepat Menghilangkan Bau Karet pada Sepatu dan Sandal

Diposting pada

cara menghilangkan bau karet pada sepatu

Bau karet pada sandal atau sepatu biasanya banyak dialami oleh produk yang baru di beli atau bisa juga pada sepatu yang telah usang. Aroma yang menyengatnya kadang membuat pusing, mimin sendiri sering mengalami kasus ketika main ketaman atau ke kampus ada orang yang lewat aroma bau karet pada sepatunya sangat tercium hingga beberapa meter.

Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan diantaranya mencuci, membersihkan  atau bahkan dengan menggunakan bahan khusus baik itu cairan dari pabrik yang di jual di pasaran ataupun menggunakan bahan alami. Intinya, kita akan melakukan berbagai cara dalam menghilangkan bau karet pada sepatu. Untuk sepatu anak-anak biasanya yang berbentuk boots. (Baca Juga: MENGHEMAT WAKTU !! Begini Cara Membersihkan Sepatu yang Baik dan Benar)

Sebelum melakukan praktek, anda perlu memperhatikan bahan sepatu dan sendal yang anda gunakan, sebab cara yang akan admin kasih ini akan semakin tepat jika bahannya sama dengan sepatu karet yang mimin punya. Admin ini sepatunya berupa boots (yang kaya untuk hujan itu) dan sepatu biasa untuk sehari-hari tapi ada karetnya.

Cara Menghilangkan Bau Karet Pada Sandal dan Sepatu Sekolah, Olahraga Santai dan Gunung

Anda harus tahu bahwa. Bau karet juga dapat menjadi indikator apakah sepatu anda itu asli atau palsu. Biasanya sepatu karet original itu baunya bener-bener bau karet bukannya bau lem dan plastik sintesis. Kalau kita menghirupnya, akan terasa berbeda kalau sepatu yang kw akan merasa pusing sebab karetnya berbau sangat menyengat. Kalau yang asli mah biasa saja sih.

Menggunakan Air Panas

Cara Menghilangkan Bau Karet Pada Sepatu

Cara yang pertama adalah menggunakan air panas, nah ini digunakan untuk sepatu yang tidak ada kain dan lemnya ya, kamu bisa merendamnya, tapi suhunya jangan terlalu panas, cukup 70% an lah. Kamu rendamin sepatu atau sandal itu dan lakukan berulang kali. Bau yang melekat tergantung merek ada yang sekali ada yang beberapa kali.

Waktu merendam disesuaikan dengan aroma bau ketika air sudah dingin, biasanya nanti air rendaman akan menimbulkan bau, nah kalau baunya sudah begitu menyengat kamu bisa menggantinya dan terus mengeringkan sepatu, lihat bagaimana perubahannya. (Baca Juga: JANGAN SALAH !! Begini Cara Merawat Sepatu yang di Rekomendasikan Perusahaan)

Jika sepatunya yang ada kain dan lemnya gitu, kamu bisa merendam dalam cairan yang sudah di kasih pengharum, jangan terlalu lama sebab bisa merusak kekuatan lem, jika kamu tidak mau merendamya kamu bisa mencucinya dengan sabun cuci piring.

Menggunakan Sabun Cuci Piring

Menggunakan Sabun Cuci Piring untuk Sepatu

Cara yang terakhir adalah dengan menggunakan sabun cuci piring, nah sabun ini bisa kamu beli di warung, terus kemudian kamu cuci kaya mencuci piring biasa, selain dapat menghilangkan bau juga dapat menghilangkan noda yang membandel. terutama karena kotoran dari minyak atau cat. (Baca Juga: Jangan di Buang !! Begini Cara Mengatasi Sepatu yang Kekecilan atau Kebesaran)

Kamu perlu waspada ketika memakai sepatu karet ini, jangan terlalu lama ya, sebab kurang baik untuk kesehatan, sepatu ini biasanya akan membuat kulit kaki lebih banyak mengeluarkan keringat. Nah jika ini tidak diatasi dengan kamu banyak minum, maka akan menyebabkan kamu cepat lelah akibat dehidrasi. Mimin suka kewalahan ngadepin temen yang naik gunung gunain sepatu seperti ini, sebab mereka akan merasakan kecapean sebelum pada waktunya.

Sekian tips ini semoga bermanfaat.

banner 468x60)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *